Program Mudik BUMN bersama PLN UID Sumatera Utara


MEDANESE.COM | Medan - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) melalui PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara menyiapkan sebanyak 1000 kuota peserta pada program mudik gratis bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang pada tahun ini mengambil tema 'Mudik Asyik Bersama BUMN 2024'. 

Program mudik gratis bersama BUMN ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri setiap tahunnya.

“Mudik gratis merupakan agenda tahunan Perseroan. Program ini merupakan wujud kepedulian PLN untuk membantu pelanggan yang ingin mudik dan berkumpul dengan keluarga untuk merayakan hari raya bersama,” kata General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, Sabtu (16/3/2024).

Saleh menjelaskan, kegiatan mudik Bersama BUMN bertujuan untuk membantu masyarakat mudik dengan aman, nyaman dan lebih ramah lingkungan. Mudik ini akan mengalihkan pengguna kendaraan pribadi seperti sepeda motor, kendaraan roda empat ke kendaraan umum yang memenuhi standar keselamatan. Selain itu, dengan berkurangnya penggunaan kendaraan pribadi dapat mengurangi emisi.

“Program mudik gratis ini bertujuan untuk menyediakan moda transportasi umum yang aman. Sehingga resiko kemacetan dan kecelakaan saat mudik dapat berkurang. Selain itu, melalui program ini dapat mengurangi emisi akibat penggunaan kendaraan pribadi saat melakukan mudik. Hal tersebut merupakan salah satu pilar transformasi PLN yaitu Green,” tambah Saleh.

Pendaftaran Mudik Asyik Bersama PLN 2024 bisa dilakukan hanya melalui aplikasi PLN Mobile. Pendaftaran dibuka dari tanggal 16–28 Maret 2024 mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB dan pendaftaran ulang dari tanggal 01–03 April 2024 mulai pukul pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

PLN UID Sumatera Utara telah mempersiapkan mudik gratis menggunakan bus dengan rute keberangkatan dari Medan menuju Padang, Pekanbaru dan Banda Aceh. Keberangkatan menggunakan bus ini akan dilaksanakan pada tanggal 05 April 2024 yang dibagi menjadi dua tahap, tahap I dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB dan tahap II dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB. 

Tidak hanya menggunakan bus, PLN UID Sumatera Utara juga telah mempersiapkan mudik gratis menggunakan kereta api dengan rute keberangkatan dari Medan menuju Kisaran dan Rantauprapat. Keberangkatan akan dibagi 2 tahap, tahap I dilaksanakan pada pukul 08.55 WIB dan tahap II dilaksanakan pada pukul 15.45 WIB di stasiun Kereta Api Medan. 


Berikut mekanisme pendaftaran peserta Mudik Asyik Bersama PLN 2024 :

1. Pendaftaran dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile. Peserta wajib mengisi data diri sesuai dokumen yang dilampirkan yaitu KTP (untuk individu) dan KK (untuk keluarga), satu KK maksimal 4 orang.

2. Satu akun PLN Mobile hanya bisa digunakan untuk 1 kali pendaftaran.

3. Peserta belum pernah mendaftar program mudik gratis di instansi manapun.

4. Setiap peserta wajib mentransfer uang jaminan sebesar Rp 100.000/orang. Uang tersebut akan dikembalikan menjelang keberangkatan. Namun, uang jaminan tidak dapat dikembalikan jika peserta membatalkan keberangkatan.

5. Tahapan pendaftaran akan ditutup ketika kuota telah terpenuhi.


Jika kuota terpenuhi maka pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu dan akan diumumkan sebelum batas waktu yang ditentukan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia di nomor 081361322230 (WA only).

[REL]

Post a Comment