GM PLN Unit Induk Sumatera Utara Saleh Siswanto memeriksa kendaraan safety patrol yang baru diluncurkan (istimewa)

MEDANESE.COM | Medan - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melalui PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara meluncurkan kendaraan patroli keamanan (Safety Patrol) dalam rangka siaga kelistrikan Idulfitri 1445 Hijriah tahun 2024. 

Peluncuran kendaraan safety patrol ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, di halaman parkir PLN UID Sumatera Utara, Sabtu (6/4/2024).

Ikut hadir dalam peluncuran itu, Senior Manager Distribusi Khairul Lingga, Senior Manager Perencanaan MX Wahyu C Prasetyo, Senior Manager Niaga dan Management Pelanggan Donny Adriansyah, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum Rizal Sirait.

Kemudian Manager Unit Pelaksana Pengatur  Distribusi Sumatera Utara (UP2D) Fahmy Albar dan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan, Medan Utara, Binjai, Lubuk Pakam dan Manager K3L Muhammad Zein Nasution. 

Saleh Siswanto mengatakan peluncuran kendaraan safety patrol merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan kegiatan rutinitas seperti Patrol K3, Inspeksi mendadak, Care For Safety, Monitoring dan evaluasi disiplin eksekusi, Stop Workin Authority (SWA) serta kegiatan sosialisasi.

“Kita sangat peduli terhadap keselamatan dan nyawa petugas yang bekerja dilapangan. Dengan adanya kendaraan safety patrol ini dapat mencegah kecelakaan saat bekerja,” ungkap Saleh.

Saleh menambahkan, PLN selalu berkomitmen untuk mengedepankan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dalam menjalankan setiap proses bisnis. Oleh karenanya, PLN senantiasa menjadikan budaya K3 sebagai prinsip fundamental dalam setiap aktivitas pekerjaan.

“Dalam bekerja kita selalu mengutamakan Health, Safety, Security dan Environment (HSSE), serta penguasaan diri dan lingkungan kerja yang baik sehingga nantinya kecelakaan kerja dapat dicegah atau Zero Accident. Untuk itu, implementasi K3 di lapangan ini terus dipantau melalui safety patrol untuk memastikan pekerjaan tersebut telah sesuai dengan Work Permit dan setiap petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” tegas Saleh.

Diharapkan dengan adanya safety patrol ini seluruh Pegawai dan Tenaga Alih Daya dapat meningkatkan pemahaman K3 dan menerapkannya untuk diri sendiri dan sekitar.

Post a Comment